Informasi Seputar Bisnis Indonesia

Jumat, 22 Januari 2021

Oops, Rincian Harga Emas Batangan 0,5 Gram hingga 1 Kg di Pegadaian Terbaru

Oops, Rincian Harga Emas Batangan 0,5 Gram hingga 1 Kg di Pegadaian Terbaru

Harga emas batangan Antam pecahan 2 gram di PT Pegadaian (Persero) pada hari ini, Sabtu (23/1/2021), dibanderol seharga Rp 1.944.000.

Mengutip data perdagangan harga emas 24 karat di Pegadaian, harga emas batangan Antam pecahan 2 gram ini turun Rp 4.000 dibandingkan kemarin.

Pegadaian tidak merilis harga emas batangan Antam untuk pecahan 0,5 gram, 1 gram, dan 1.000 gram.

Sementara itu, harga emas batangan yang dirilis PT Untung Bersama Sejahtera (UBS) pecahan 1 gram dijual seharga 935.000. Lalu, pecahan 0,5 gram dijual seharga Rp 500.000 dan pecahan 2 gram seharga Rp 1.856.000.

Sebagaimana Antam, harga emas batangan UBS juga mengalami penurunan pada hari ini. Pegadaian juga menyediakan pembelian emas Antam versi Batik dan Retro. Berikut daftar harga emas Antam, Antam Retro, dan UBS.

Berikut harga emas hari ini, 23 Januari 2021 di Pegadaian:

Harga emas Antam

Harga emas 2 gram: Rp 1.944.000

Harga emas 3 gram: Rp 2.890.000

Harga emas 5 gram: Rp 4.780.000

Harga emas 10 gram: Rp 9.502.000

Harga emas 25 gram: Rp 23.624.000

Harga emas 50 gram: Rp 47.164.000

Harga emas 100 gram: Rp 94.244.000

Harga emas UBS

Harga emas 0,5 gram: Rp 500.000

Harga emas 1 gram: Rp 935.000

Harga emas 2 gram: Rp 1.856.000

Harga emas 5 gram: Rp 4.583.000

Harga emas 10 gram: Rp 9.118.000

Harga emas 25 gram: Rp 22.749.000

Harga emas 50 gram: Rp 45.405.000

Harga emas 100 gram: Rp 90.773.000

Harga emas 250 gram: Rp 226.866.000

Harga emas 500 gram: Rp 453.196.000

Harga emas 1.000 gram (1 kg): Rp 905.412.000

Sementara untuk tabungan emas Pegadaian, untuk setiap 0,01 gram, Pegadaian menetapkan harga jual sebesar Rp 8.950 dan harga beli Rp 8.680.

Aktifkan Notifikasimu

Aktifkan

Waspada Keyloger Ada di Sekitar Anda, Jangan Sembarangan Menginput Password

Contoh Penerapan Algoritma Enkripsi AES di Pemrograman PHP


(KOM)(MLS)

Share:

Kamis, 21 Januari 2021

Ternyata Warga Bisa Naik KRL JogjaSolo Mulai 10 Februari, Tarifnya Rp 8.000

Ternyata Warga Bisa Naik KRL JogjaSolo Mulai 10 Februari, Tarifnya Rp 8.000

Kereta rel listrik atau KRL Jogja-Solo (KRL Yogyakarta-Solo) akan beroperasi normal mulai 10 Februari 2021 setelah selesainya uji coba, yang direncanakan hingga 7 Februari.

"Insya Allah tanggal 10 Februari sudah melakukan perjalanan untuk umum. Untuk tarif normal, flat Rp 8.000, sama dengan tarif KA Prameks, waktu tempuh lebih cepat dan kereta baru," kata Direktur Operasi dan Pemasaran PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Wawan Ariyanto dilansir dari Antara, Jumat (22/1/2021).

Ia mengungkapkan untuk jumlah kereta yang akan dioperasikan nantinya sebanyak 10 rangkaian. Saat ini, sudah siap enam rangkaian kereta.

"Masing-masing rangkaian KA ada empat gerbong, tetapi dapat saja dijalankan delapan gerbong," jelas dia.

Ia mengungkapkan mengingat saat ini masih ada protokol kesehatan yang harus diterapkan, untuk kapasitas masing-masing gerbong hanya dibatasi maksimum 74 penumpang.

"Itu sudah menerapkan jaga jarak, kalau normalnya sebanyak 200 penumpang. Untuk jadwalnya sementara kami menggunakan sesuai KA Prameks dulu," kata Wawan.

Ia mengungkapkan nantinya untuk Solo-Yogyakarta akan dilakukan perjalanan sebanyak 20 perjalanan atau 10 perjalanan pulang-pergi (PP).

Menurut dia, waktu tempuh KRL Solo-Yogyakarta 68 menit atau lebih cepat 20 menit dibandingkan KA Prameks yang hingga 88 menit.

"KRL Yogyakarta-Solo ini berhenti di 11 stasiun, sedangkan Prameks hanya berhenti di enam stasiun," tutur Wawan.

Sementara itu, pada uji coba yang sudah dimulai sejak Rabu (20/1/2021), pihaknya sekaligus memberikan edukasi terkait cara menumpang KRL Jogja-Solo. 

"Perlu edukasi, biasanya pakai tiket KAI Access sekarang tap in dan out, sesuai di jalan tol harus sepasang, baik tap in juga out. Semua penumpang yang berangkat dari Solo, tap in, hingga di Jogja, harus keluar gate dulu untuk tap out. Kalau mau ke Solo lagi harus tap in dan tap out saat tiba di Solo," kata Wawan.

Sementara itu, Direktur Utama PT KCI Wiwik Widayanti menjelaskan, untuk panjang yang dilintasi jaringan KRL Solo-Yogyakarta sendiri lebih kurang 60 kilometer.

Sedangkan untuk total perjalanan rencananya sebanyak 20 perjalanan per hari dengan waktu tempuh masing-masing sekitar 58 menit.

Untuk stasiun operasional, lanjutnya, pada rute tersebut ada sebanyak 11 stasiun, yaitu Stasiun Yogyakarta, Lempuyangan, Maguwo, Prambanan, Srowot, Klaten, Ceper, Delanggu, Gawok, Purwosari, dan Solobalapan (stasiun KRL Jogja-Solo).

Untuk melengkapi pelayanan KRL, kata dia, PT KAI kembali membuka sejumlah stasiun yang sebelumnya tidak melayani pengguna.

"Ini diharapkan mampu mendorong perekonomian di wilayah stasiun di tengah upaya pulih dari pandemi," kata Wiwik.

Dengan beroperasinya KRL dari Jogja hingga Solo, praktis kereta berbasis listrik ini akan menggantikan operasional KA Prambanan Ekspres atau KA Prameks.

Rangkaian KA Prameks rencananya direlokasi ke daerah lain sebagai moda transportasi kereta lokal. Nantinya, dengan menggunakan KRL Jogja-Solo (KRL Yogyakarta-Solo), mobilitas warga sepanjang Jogja-Solo akan lebih meningkat dan meningkatkan roda perekonomian di Yogyakarta dan Solo Raya.

KRL memiliki beberapa keunggulan di antaranya kapasitas angkut yang lebih banyak dan efisiensi operasional karena listrik yang dianggap lebih murah. Headway kedatangan kereta juga dapat ditingkatkan.

Aktifkan Notifikasimu

Aktifkan

Blogspot Auto Post Indonesia => https://malasnulis.my.id

Mengenal Pengertian dan Istilah Syntax Dalam Pemrograman


(KOM)(MLS)

Share:

Rabu, 20 Januari 2021

Update, Pertamina Luncurkan Kapal Tanker Raksasa Berkapasitas 2 Juta Barel

Update, Pertamina Luncurkan Kapal Tanker Raksasa Berkapasitas 2 Juta Barel

PT Pertamina (Persero) meluncurkan kapal baru VLCC atau Very Large Crude Carrier berkapasitas 2 juta barel.

Kapal raksasa yang diberi nama “PERTAMINA PRIME” dan dibangun pada tahun 2018 ini diluncurkan dengan pengapungan kapal untuk pertama kali ke air laut pada Selasa, 19 Januari 2021, di Kumamoto, Jepang dan dijadwalkan serah terima pada 30 Maret 2021 men

DirekturStrategi, Portofolio, dan Pengembangan Usaha Pertamina Iman Rahman mengungkapkan, kehadiran kapal VLCC bukan hanya kebanggaan bagi Pertamina, melainkan juga bagi Indonesia karena memiliki armada yang tangguh dengan performa luar biasa.

“Pembangunan Kapal VLCC ini diharapkan dapat memacu Pertamina untuk makin berdaya saing, tidak hanya di sektor regional, melainkan juga internasional,” ujar Imam dalam siaran pers, Rabu (20/1/2021).

Imam menambahkan, kapal VLCC ini bukanlah kapal yang kecil. Oleh karena itu, harus dilakukan perencanaan yang baik agar dapat mengoptimalkan utilisasi VLCC dalam mewujudkan ketahanan dan kemandirian energi nasional.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pertamina International Shipping (PIS) Erry Widiastono mengungkapkan, dengan bidang usaha utama pelayaran atau pengangkutan laut, pihaknya menerima tugas sebagai supporting supply chain distribusi untuk pengangkutan kargo impor Pertamina dengan skema FOB atau Free On Board.

Menurut Erry, kapal “PERTAMINA PRIME” merupakan kapal kedua tipe VLCC yang disiapkan untuk mendukung pengamanan pasokan kebutuhan feedstock kilang yang dijalankan oleh Subholding Refinery & Petrochemical Pertamina.

Kedua kapal VLCC tersebut masing-masing memiliki kapasitas angkutan kargo sebesar 324,995 m3 (kondisi 95% capacity) atau sekitar 2 juta barel yang merupakan single screw driven single deck type crude oil tanker dengan panjang keseluruhan (LOA) 330 meter dan draft 29,35 meter.

Sebelumnya, Pertamina telah meluncurkan kapal pertamanya “PERTAMINA PRIDE” pada 29 November 2020 dan ditargetkan untuk serah terima pada 9 Februari 2021.

Erry menambahkan, kapal VLCC ini memiliki beberapa keunggulan. Di antaranya adalah performa kapal memiliki kecepatan sebesar 16,9 knot yang diperoleh dari keunggulan desain kapal yang menggunakan teknologi Super Stream Duct.

Selain itu, kapal VLCC mutakhir ini juga telah memenuhi persyaratan terminal modern di dunia dan memenuhi regulasi internasional antara lain IMO Global Sulphur Cap Annex VI Tier III untuk pembatasan emisi gas buang Sulphur Oxide (SOx) dan (NOx).

Kapal VLCC ini juga lebih efisien dalam penggunaan bahan bahan bakar dan penerapan konsep Eco-Green vessel atau lower operation cost berbasis desain yang ramah terhadap lingkungan yang menjadikan kapal ini memiliki fuel oil consumption (FOC) sebesar 68,2 metrik ton per hari atau lebih irit sebesar 25% dibandingkan dengan kapal sejenis.

“Hal ini sejalan dengan komitmen Pertamina untuk selalu menerapkan teknologi tinggi yang ramah lingkungan,” pungkas Erry.

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Pertamina luncurkan kapal VLCC baru berkapasitas 2 juta barel

Aktifkan Notifikasimu

Aktifkan

Mengatasi Whatsapp Business Sering Error dan Diblokir Sendiri

Contoh Penerapan Algoritma Enkripsi AES di Pemrograman PHP


(KOM)(MLS)

Share:

Selasa, 19 Januari 2021

Info Terkini, Minat Investasi Meningkat, DBS Tawarkan Reksa Dana Syariah dan Ramah Lingkungan

Info Terkini, Minat Investasi Meningkat, DBS Tawarkan Reksa Dana Syariah dan Ramah Lingkungan

Bank DBS Indonesia menawarkan produk reksa dana syariah dan ramah lingkungan yang bernama Batavia ESG Global Sharia Equity USD. Executive Director, Wealth Management Talent Rotation, Bank DBS Indonesia Koh Keng Swee mengungkapkan, produk investasi yang mengusung misi environmental, social, and governance (ESG) itu akan diluncurkan bersama Batavia Prosperindo Aset Manajemen (BPAM). "Reksa dana ini akan efektif ditawarkan ke nasabah mulai 27 Januari 2021," katanya dalam peluncuran secara virtual, Selasa (19/1/2021).

Peluncuran produk investasi tersebut diharapkan dapat menangkap momentum pertumbuhan minat investasi nasabah di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu, menurutnya saat ini minat terhadap produk investasi bersifat ESG menjadi peluang menarik, dengan potensi imbal hasil dalam jangka panjang dan meminimalisir risiko dengan menghindari investasi ke berbagai sektor kontroversial sesuai alkohol, energi nuklir, senjata, dan sebagainya. 

Sementara itu, Presiden Direktur BPAM Lilis Setiadi memaparkan, Batavia Global ESG Sharia Equity USD menawarkan berbagai keuntungan bagi nasabah. Seperti, pengoptimalan imbal hasil secara konsisten dengan prinsip investasi syariah dan ESG dan membekali dampak positif terhadap masyarakat dan lingkungan.  “Pengelolaan reksadana ini juga didukung oleh BlackRock sebagai technical advisor, yang memiliki keunggulan teknologi dan sumber daya global. Produk ini dapat jadi pilihan nasabah untuk berinvestasi di era new normal dan sejalan dengan tren global seputar ESG, yang terbukti memberikan imbal hasil jangka panjang yang optimal dan lebih tangguh menghadapi turbulensi dan krisis,” ucapnya.

Aktifkan Notifikasimu

Aktifkan

Blogspot Auto Post Indonesia => https://malasnulis.my.id

Berkenalan Dengan Istilah Information Retrival Pada Pemrograman


(KOM)(MLS)

Share:

Advertisement

BTemplates.com

Blog Archive