Informasi Seputar Bisnis Indonesia

Kamis, 18 Maret 2021

Oops, Tingkatkan Profit Bank, BOJ Buka Peluang Naikkan Suku Bunga Acuan

Oops, Tingkatkan Profit Bank, BOJ Buka Peluang Naikkan Suku Bunga Acuan

Bank sentral Jepang, Bank of Japan (BOJ), membuka peluang untuk meningkatkan suku bunga acuan dari 0,2 persen menjadi sekitar 0,25 persen.

Hal itu dilakukan untuk untuk meningkatkan fleksibilitas dan membuat hidup lebih mudah bagi lembaga keuangan, alias memberi ruang bagi lembaga keuangan untuk meningkatkan pendapatan.

Selama pertemuan kebijakan bulanan sejak hari Kamis, peningkatan suku bunga acuan akan tetap mempertahankan suku bunga rendah sambil mendorong pasar berfungsi normal.

Mengutip Nikkei Asia, Jumat (19/3/2021), bank juga menghapus targetnya untuk membeli dana yang diperdagangkan di bursa, sekarang berjumlah 6 triliun yen atau 55 miliar dollar AS per tahun.

Sebaliknya, bank sentral berjanji melakukan pembelian sesuai itu hanya pada saat terjadi gejolak pasar.

Keputusan BOJ langsung direspons pasar.

Tak pelak, imbal hasil (yield) obligasi pemerintah Jepang bertenor 10 tahun meningkat menjadi 0,115 persen, naik 0,025 persen dari hari sebelumnya.

Kurs yen kemudian menguat terhadap dollar AS, diikuti lonjakan saham emiten perbankan.

Pendekatannya untuk meningkatkan suku bunga menimbulkan beberapa tantangan sesuai menghambat fungsi pasar, meski bank bersikeras akan melanjutkan pelonggaran moneter skala besar untuk menghentikan deflasi di tengah pandemi Covid-19.

Sama sesuai keputusan rapat dewan bulan Desember 2020, kebijakan saat ini masih berpusat pada pengendalian suku bunga jangka pendek dan jangka panjang.

Bank sentral mendorong suku bunga jangka pendek turun 0,1 persen dan suku bunga jangka panjang tetap stabil di 0 persen.

Untuk mengelola suku bunga jangka panjang, BOJ membeli obligasi pemerintah untuk membatasi fluktuasi imbal hasil (yield) obligasi 10 tahun dalam kisaran sekitar plus atau minus 0,2 persen.

Untuk pembelian aset, bank pada prinsipnya membeli sekitar 6 triliun yen, atau hingga 12 triliun yen, senilai ETF per tahun.

Target 6 triliun yen akan dipangkas dari kebijakannya untuk menghindari situasi di mana BOJ terpaksa membeli ketika harga tinggi tapi memungkinkan untuk membeli dalam jumlah besar jika harga turun.

Pada prinsipnya, BOJ memiliki kebijakan serupa untuk membeli trust investasi real estat senilai 90 miliar yen setiap tahun atau hingga 180 miliar yen.

Target 90 miliar yen ini juga akan dibatalkan.

Suku bunga jangka pendek dipertahankan pada - 0,1 persen saat ini, dan dapat diturunkan lebih lanjut jika diperlukan. Selama periode apresiasi yen, misalnya.

Di saat yang sama, meskipun ada tanda-tanda perbaikan, BOJ masih memperkirakan ekonomi dan harga barang membutuhkan waktu untuk pulih.

Prospek pasar juga tetap tidak pasti, setelah melonjaknya suku bunga jangka panjang AS mengirim harga saham terjun bebas.

Aktifkan Notifikasimu

Aktifkan

Ini Berbagai Macam Jenis Iklan di Internet yang Perlu Kamu Ketahui

Contoh Penerapan Algoritma Enkripsi AES di Pemrograman PHP


(KOM)(MLS)

Share:

Rabu, 17 Maret 2021

Paling Baru, Genjot Pariwisata, Kemenparekraf Buka Penerbangan Langsung IndiaBali

Paling Baru, Genjot Pariwisata, Kemenparekraf Buka Penerbangan Langsung IndiaBali

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggandeng Kedutaan Besar (kedubes) India untuk segera membuka penerbangan langsung dari India ke Bali.

Hal ini dihinggakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat berdiskusi dengan Duta Besar India untuk Indonesia, Shri Manoj Kumar Bharti di Ubud, Bali, Rabu (17/3).

"Saya baru selesai berdiskusi tentang rencana pembukaan kembali Bali dengan penerbangan langsung dari India. Tentunya ini sedang kita siapkan, kini dalam tahap finalisasi dan kerja sama-kerja sama lainnya, termasuk kerja sama investasi dan perdagangan serta pariwisata dan ekonomi kreatif," ujar Sandiaga dalam keterangan tertulis, Rabu (17/3/2021).

Sandiaga menyebut investasi dan perdagangan yang dimaksud ini yang masuk dalam lingkup pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Harapan kami terjadi peningkatan hubungan bilateral, agar dapat membangkitkan semangat, menebar harapan, membuka peluang lagi bagi Bali untuk bangkit, dan Indonesia pulih ekonominya," ujar Sandiaga.

Menurut Sandiaga, kedua pihak juga membicarakan tentang adaptasi teknologi. Melihat teknologi India cukup mumpuni di bidang digital ekonomi, menurut Sandiaga ini dapat diadopsi di sejumlah desa wisata.

Dia juga mengungkapkan, hal ini menjadi salah satu program untuk mendongkrak pariwisata dan memulihkan ekonomi kreatif dengan pendekatan khusus untuk pembangunan desa wisata.

Adapun, Sandiaga menegaskan bahwa hubungan antara India dengan Indonesia harus diperkuat demi kemajuan kedua negara. Harapan serupa turut dihinggakan Shri Manoj Kumar Bharti.

Terkait kerja sama, pihaknya mewakili Pemerintah India menyambut baik banyak usulan dalam membangkitkan kembali ekonomi Bali, terutama dari segi pariwisata dan ekonomi kreatif.

Termasuk langkah mengembalikan para turis, khususnya asal India untuk datang berlibur ke Bali pasca pandemi Covid-19.

"Dalam waktu dekat kita akan membuka perjalanan langsung dari India ke Bali. Harapan saya masyarakat India dapat lebih percaya diri untuk datang ketika destinasi wisata dibuka kembali kepada masyarakat umum," jelas Shri Manoj Kumar Bharti.

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Sandiaga Uno bakal buka penerbangan langsung India-Bali

Aktifkan Notifikasimu

Aktifkan

Cara Reset Canon IP 2770 Paling Mudah

Blogspot Auto Post Indonesia => https://malasnulis.my.id


(KOM)(MLS)

Share:

Selasa, 16 Maret 2021

Duh! 6 Cara Mengembangkan Bisnis Online

Duh! 6 Cara Mengembangkan Bisnis Online

CEO Leap Vista Steve Tan menilai tak ada waktu yang lebih baik untuk berjualan di platform e-commerce selain saat ini. Hal itu lantaran pasar digital dan jasa online sedang berkembang pesat.

Meski begitu, berjualan di e-commerce tak semudah yang dibayangkan. Tan mengungkapkan, akan banyak persaingan yang akan hadapi.

Oleh sebab itu, penting untuk memiliki tujuan pemasaran yang dapat akan datangkan lebih banyak pengunjung ke toko Anda untuk dapat mengembangkan bisnis Anda .

Mengutip dari Entrepreneur, Rabu (17/3/2021), berikut 6 cara mengembangkan bisnis online di e-commerce menurut Steve Tan:

1. Optimalkan halaman produk

Tan mengungkapkan, karena semakin banyak orang mengikuti tren masuk ke e-commerce, semakin mendesak bagi mereka untuk berinvestasi dalam SEO atau pengoptimalan mesin telusur.

Memiliki pengoptimalan yang tepat, terutama pada halaman produk Anda, akan mempermudah mesin pencari untuk menemukan toko Anda dan menampilkannya di hasil pencarian yang relevan.

Ada cara yang lebih cepat agar toko Anda muncul di hasil pencarian yaitu melalui iklan berbayar. Dengan harga tertentu, toko Anda dapat memperoleh penempatan tinggi pada hasil pencarian dan memperoleh peningkatan lalu lintas yang menarik dalam SEO organik.

2. Tangkap prospek melalui media sosial

Belanja online telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kebiasaan baru. Bisnis yang menggunakan banyak saluran sosial pada akhirnya menjual lebih banyak produk daripada yang tidak.

Tempat yang menarik untuk memulai pemasaran di media sosial adalah Instagram . Ini adalah platform yang ramah bisnis, terutama dengan fitur-fiturnya yang memungkinkan penjual menandai produk di postingan mereka.

Anda juga dapat memperoleh prospek melalui situs media sosial lain sesuai Twitter, Facebook, dan Pinterest . Tetapi sebelum Anda memutuskan promosi di media sosial, periksa dulu apakah target konsumen Anda menggunakan media sosial tersebut atau tidak.

Tidaklah bijaksana untuk menghabiskan waktu dan sumber daya Anda di beberapa situs media sosial jika pelanggan ideal Anda hanya menggunakan beberapa atau lebih.

3. Kumpulkan email melalui formulir pendaftaran

Biasanya ada pengunjung toko yang mungkin melihat produk tertentu tetapi belum siap untuk melakukan pembelian. Pengunjung ini biasanya membutuhkan sedikit kenyakinan. Di sinilah pendaftaran dan email berguna.

Dengan formulir pendaftaran, Anda dapat mengumpulkan informasi orang-orang dan kemudian mengirimi mereka pesan dan penawaran yang dapat membujuk mereka untuk membeli.

Ketika seseorang mengisi formulir, pada dasarnya mereka memberi Anda izin untuk menghubungi mereka. Email Anda harus bertujuan untuk memelihara prospek, menampung keberatan pembelian apa pun yang mungkin mereka miliki, dan pada akhirnya mengarahkan mereka untuk melakukan pembelian.

4. Manfaatkan upselling dan cross-selling

Upselling dan cross-selling adalah alat yang ampuh untuk meningkatkan nilai pembelian pelanggan. Selain itu, mereka dapat membantu pelanggan mengetahui lebih banyak tentang penawaran Anda meskipun mereka tidak segera membeli.

Upselling adalah teknik penjualan dengan cara menawarkan produk yang lebih baik dan lebih mahal daripada yang dilihat pelanggan di halaman produk atau halaman pembayaran.

Sedangkan cross-selling adalah teknik penjualan dengan cara menyarankan produk tambahan yang dapat meningkatkan pengalaman pelanggan dengan produk yang mereka miliki di keranjang mereka.Contohnya, jika Anda menjual tas, maka di setiap halaman produk tas dapat mencoba menawarkan satu atau dua desain tas yang lebih mahal di dekat gambar produk utama. Dengan cara ini, pembeli akan memiliki lebih banyak pilihan dan dapat memutuskan apakah akan memilih tas termurah atau tas dengan fitur terbaik.

Sedangkan untuk cross-selling, tawarkan aksesoris travel sesuai sanitizer bag atau bantal leher yang cocok dengan tas travel.

5. Permudah pembayaran

Sudah menjadi rahasia umum di antara pengusaha online bahwa hingga 97 persen pengunjung toko hanya untuk melihat-lihat dan mengklik. Itulah mengapa tidak mengherankan jika keranjang belanja yang ditinggalkan adalah masalah umum untuk e-commerce.

Anda harus mengetahui apa yang membuat konsumen tidak menyelesaikan transaksinya. Ini dapat jadi karena halaman pembayaran yang rumit, metode pembayaran yang terbatas, lencana kepercayaan yang kurang, atau masalah lainnya.

Anda dapat meminimalkan potensi masalah dengan menampilkan lencana dan logo yang mudah dikenali oleh pembeli.

Anda juga dapat menawarkan beberapa opsi pembayaran di halaman checkout untuk mengakomodasi preferensi pembeli.

6. Bangun loyalitas pelanggan

Tahukah Anda bahwa menjual ke pelanggan lama jauh lebih mudah daripada membeli yang baru? Inilah mengapa merek berinvestasi dalam retensi pelanggan, dan salah satu cara untuk melakukannya adalah melalui program loyalitas pelanggan.

Menghargai loyalitas dapat menguntungkan pelanggan dan merek Anda. Anda dapat memberi pelanggan ungkapan kuat untuk membeli dan membeli kembali produk dari toko Anda.

Caranya dapat menggunakan diskon atau gratis ongkos kirim. Poin utamanya adalah membuat penawaran yang dapat membangun loyalitas konsumen.

Aktifkan Notifikasimu

Aktifkan

Ini Berbagai Macam Jenis Iklan di Internet yang Perlu Kamu Ketahui

Kenali Berbagai Macam Tipe Data yang Ada di Bahasa Pemrograman


(KOM)(MLS)

Share:

Senin, 15 Maret 2021

Duh! IHSG Masih Merah? Cek Rekomendasi Saham Hari Ini

Duh! IHSG Masih Merah? Cek Rekomendasi Saham Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan akan melemah pada Selasa (16/3/2021). Kemarin, IHSG ditutup turun 0,5 persen pada level 6.324,25. Menurut Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper, secara teknikal formasi candlestick membentuk dark cloud cover serta Indikator stochastic bergerak menyempit menunjukkan potensi pembalikan arah dan melanjutkan pelemahan. "IHSG diprediksi melemah. Investor akan mencermati pergerakan yield obligasi AS serta pelaksanaan dari stimulus jelang penetapan suku bunga beberapa hari kedepan," kata Dennies dalam rekomendasinya.

Dennies memproyeksikan hari ini IHSG akan bergerak resistance di level 6.408 hingga dengan 6.366, dan support di level 6.303 hingga 6.282. Berbeda dengan Analis Binaartha Sekuritas Nafan Aji yang memproyeksikan IHSG akan bergerak menguat hari ini. Dia bilang, berdasarkan indikator, MACD, Stochastic dan RSI telah menunjukkan sinyal positif. "Meskipun demikian, terlihat pola downward bar yang mengindikasikan adanya potensi koreksi lanjutan pada pergerakan IHSG," kata Nafan. Berdasarkan rasio fibonacci, adapun support juga resistance minimum IHSG hari ini berada pada level 6.281,09 hingga 6.394,45. Senada dengan Nafan, Analis Panin Sekuritas William Hartanto menilai, meskipun mengalami koreksi akibat profit taking, akan tetapi pergerakan IHSG masih dalam tren menguat hari ini.

"Meskipin IHSG kemarin mengalami koreksi sehat efek profit taking, IHSG masih dalam pergerakan menguat.

Hari ini IHSG berpotensi bergerak mixed cenderung menguat dalam range 6.241 hingga 6.440," kata William.

Berikut rekomendasi teknikal dari tiga perusahaan sekuritas untuk perdagangan di Bursa Efek Indonesia hari ini: 1. Panin SekuritasADES rekomendasi buy 1.645 - 1.710, TP 1.900 - 2.100, stop loss <1.500.ADRO rekomendasi speculative buy and hold >1.220, TP 1.350 - 1.400.BBNI rekomendasi buy 6.250 - 6.350, TP 6.500 - 6.800, stop loss <6.150. 2. Binaartha SekuritasAPLN area akumulasi 175 - 177, TP 187 - 256.ELSA area akumulasi 390 - 396, TP 412 - 428, support 380.GGRM area akumulasi 36.000 - 36.200 , TP 37.200 - 46.000, support 35.125. 3. Artha SekuritasRALS rekomendasi buy di level 800 - 820, TP 860 - 880, stop loss 780.CTRA rekomendasi buy di level 1.180 - 1.210, TP 1.270 - 1.300, stop loss 1.160.JPFA rekomendasi buy di level 1.770 - 1.800, TP 1.920 - 1.950, stop loss 1.750.

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual saham. Segala rekomendasi dan analisa saham berasal dari analis dari sekuritas yang bersangkutan, dan Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual saham.

Aktifkan Notifikasimu

Aktifkan

Kenapa Wallpaper Ponsel Gelap Sangat Direkomendasikan?? Bisa Menghemat Baterai!

Kenali Berbagai Macam Tipe Data yang Ada di Bahasa Pemrograman


(KOM)(MLS)

Share:

Advertisement

BTemplates.com

Blog Archive