Informasi Seputar Bisnis Indonesia

Minggu, 25 April 2021

Info Terkini, Rincian Harga Emas Batangan 0,5 Gram hingga 1 Kg di Pegadaian Terbaru

Info Terkini, Rincian Harga Emas Batangan 0,5 Gram hingga 1 Kg di Pegadaian Terbaru

Harga emas batangan Antam pecahan 1 gram di PT Pegadaian (Persero) pada hari ini, Senin (25/4/2021), dibanderol seharga Rp 974.000.

Mengutip data perdagangan harga emas 24 karat di Pegadaian, harga emas batangan Antam pecahan 1 gram tetap dibandingkan kemarin.

Untuk emas batangan Antam pecahan 0,5 gram dibanderol seharga Rp 540.000, berikutnya emas pecahan 2 gram seharga Rp 1.885.000.

Sementara itu, harga emas batangan yang dirilis PT Untung Bersama Sejahtera (UBS) pecahan 1 gram dijual seharga Rp 930.000. Lalu, pecahan 0,5 gram dijual seharga Rp 497.000 dan pecahan 2 gram seharga Rp 1.845.000.

Baik harga emas batangan Antam, juga emas yang diproduksi UBS, keduanya sama-sama mengalami penurunan pada hari ini.

Pegadaian juga menyediakan emas batangan Antam versi Antam Retro dan Antam Batik. Berikut harga emas hari ini, 26 April 2021 di Pegadaian:

Harga emas Antam

Harga emas 0,5 gram: Rp 541.000

Harga emas 0,5 gram: Rp 540.000

Harga emas 1 gram: Rp 974.000

Harga emas 2 gram: Rp 1.885.000

Harga emas 3 gram: Rp 2.802.000

Harga emas 5 gram: Rp 4.635.000

Harga emas 10 gram: Rp 9.210.000

Harga emas 25 gram: Rp 22.893.000

Harga emas 50 gram: Rp 45.702.000

Harga emas 100 gram: Rp 91.323.000

Harga emas 250 gram: Rp 228.028.000

Harga emas 500 gram: Rp 455.837.000

Harga emas 1.000 gram: Rp 911.631.000

Harga emas UBS

Harga emas 0,5 gram: Rp 497.000

Harga emas 1 gram: Rp 930.000

Harga emas 2 gram: Rp 1.845.000

Harga emas 5 gram: Rp 4.558.000

Harga emas 10 gram: Rp 9.067.000

Harga emas 25 gram: Rp 22.622.000

Harga emas 50 gram: Rp 45.150.000

Harga emas 100 gram: Rp 90.264.000

Harga emas 250 gram: Rp 225.591.000

Harga emas 500 gram: Rp 450.650.000

Harga emas 1.000 gram: Rp 900.326.000

Sementara untuk tabungan emas Pegadaian, untuk setiap 0,01 gram, Pegadaian menetapkan harga jual sebesar Rp 8.780 dan harga beli Rp 8.510.

Aktifkan Notifikasimu

Aktifkan

Cara Reset Canon IP 2770 Paling Mudah

Kenali Berbagai Macam Tipe Data yang Ada di Bahasa Pemrograman


(KOM)(MLS)

Share:

Sabtu, 24 April 2021

Harus Tahu Agar Tidak Rugi Saat Berbelanja, Pahami Dulu Hak dan Kewajiban Konsumen

Harus Tahu Agar Tidak Rugi Saat Berbelanja, Pahami Dulu Hak dan Kewajiban Konsumen

Saat berbelanja kebutuhan banyak sekali masyarakat yang tidak memahami hak dan kewajibannya. Padahal hal ini sangat perlu diketahui agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan sesuai penipuan dan banyak lainnya. "Hak dan kewajiban itu perlu diketahui, ini yang terus kita edukasi dari pemerintah, masyarakat dapat rugi kalau ini saja tidak tahu," ujar Dirjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kemendag Veri Anggriono dalam #NgobrolDagang episod 1 Menjadi Konsumen Cerdas di Era Digital yang disiarkan secara virtual, Kamis (22/4/2021) yang lalu.

Lalu, sebenarnya apa saja hak dan kewajiban kita sebagai konsumen?Mengutip dari Undang-undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen, Minggu (25/4/2021), berikut adalah hak dan kewajiban konsumen:

Hak Konsumen

1. Hak atas kenyamanan, keamanan, dan keselamatan dalam mengonsumsi barang dan/atau jasa2. Hak untuk memilih barang dan/jasa serta memperoleh barang dan/atau jasa tersebut sesuai dengan nilai tukar dan kondisi serta jaminan yang dijanjikan3. Hak atas informasi yang benar, jelas, dan jujur mengenai kondisi dan jaminan barang dan/jasa 4. Hak untuk didengar pendapat dan keluhannya atas barang dan/atau jasa yang digunakan

5. Hak untuk memperoleh advokasi, perlindungan, dan upaya penyelesaian sengketa perlindungan konsumen secara patut

6. Hak untuk memperoleh pembinaan dan pendidikan 7. Hak untuk diperlakukan atau dilayani secara benar dan jujur serta tidak diskriminatif 8. Hak untuk menerima kompensasi jika dirugikan

Kewajiban Konsumen

1. Membaca atau mengikuti petunjuk informasi dan rpsedur pemakaian atau pemanfaatan barang dan/jasa demi keamanan dan keselamatan 2. Beritikad baik dalam melakukan transaksi pembelian barang dan/atau jasa3. Membayar sesuai dengan nilai tukar yang disepakati 4. Mengikuti upaya penyelesaian hukum sengketa perlindungan konsumen

Aktifkan Notifikasimu

Aktifkan

Blogspot Auto Post Indonesia => https://malasnulis.my.id

Berkenalan Dengan Istilah Information Retrival Pada Pemrograman


(KOM)(MLS)

Share:

Jumat, 23 April 2021

Tidak Disangka, Kekuatan Storytelling

Tidak Disangka, Kekuatan Storytelling

SAYA memiliki teman seorang eksekutif yang sangat cemerlang serta memiliki wawasan dan pengetahuan yang sangat luas. Namun, ketika presentasi, materi yang ia hinggakan justru terasa dingin dan kaku.

Tidak ada pembicaraan yang dapat membuat presentasinya lebih berwarna dan hidup. Akibatnya, walaupun pendengar biasanya setuju dengan yang dikemukakan dalam presentasi, teman saya sulit menjadi sahabat atau diingat pendengarnya.

Mengapa dapat demikian? Alasannya sederhana. Presentasinya tidak diberi “bumbu” yang dapat memancing imajinasi audiens. Alhasil, mereka harus berkonsentrasi penuh untuk menyerap kata-kata, angka, dan data yang disajikan.

Kemampuan manusia dalam menyerap informasi berupa angka dan data memang tidak terlalu menarik. Berdasarkan studi Profesor Jennifer Aaker dari Universitas Stanford, hanya 5 persen dari mahasiswa yang ia teliti dapat mengingat angka-angka statistik. Sementara, 63 persen mahasiswa justru dapat mengingat cerita.

Beragam penelitian mengenai memori manusia juga membuktikan bahwa fakta-fakta kritis, data, dan analisis akan lebih menggugah emosi bila dikaitkan dengan cerita tertentu. Bahkan, penyajian materi dengan cara demikian dapat lebih menggerakkan orang untuk mengambil tindakan.

Data memang dapat memengaruhi orang, tetapi tidak dapat menginspirasi hingga membuat orang bertindak. Sementara itu, cerita dapat menembus area yang tidak sanggup digapai analisis kuantitatif, yaitu hati kita.

Sebuah cerita dapat membuat hati membara dan mengarahkan jiwa. Terlihat, betapa ampuhnya cerita dalam memengaruhi orang di segala bidang, mulai dari menjual produk, mengajar, hingga menyebarluaskan agama dan ideologi.

Storytelling merupakan keterampilan yang sudah ada sejak dahulu kala. Sebelum ada buku, surat kabar, telepon, dan telegram, apalagi internet, nenek moyang kita sudah menceritakan dongeng kepada anak cucunya.

Kita pasti senang dengan cerita yang menarik. Bila mendengarnya, kita akan menyimak, berimajinasi, dan mengingatnya. Bahkan, kita dapat menceritakannya kembali beberapa tahun kemudian bila cerita tersebut berkesan bagi kita.

Riset menunjukkan, cerita dapat menyentuh pusat-pusat sensori di dalam otak pendengar sehingga membuat mereka seolah-olah masuk dalam cerita tersebut dan mengalaminya sendiri.

Oleh karena itu, cerita yang menarik dapat mengaduk emosi, menarik perhatian, dan diingat terus. Konsep yang kompleks pun dapat dipahami dengan mudah bila dikemas dalam bentuk cerita.

Lantas, bagaimana penggunaan storytelling dalam dunia bisnis?

Menularkan nilai melalui storytelling

Howard Gardner berpendapat, “Leaders achieve their effectiveness largely through the stories they relate.” Cerita yang menarik biasanya menggunakan kata-kata, gambar, atau bayangan yang tepat sehingga dapat membangkitkan imajinasi dan membuat konsep menjadi hidup.

Dalam bisnis dan politik, kita dapat menggunakan cerita untuk menggambarkan pentingnya inisiatif tertentu, memperkuat nilai tambah suatu produk, atau menekankan ungkapan pentingnya sebuah organisasi untuk berevolusi. Metode yang kuno ini ternyata masih efektif untuk membangun kepercayaan dan menggugah orang untuk berevolusi.

Sebagai contoh, organisasi kerap mengalami kesusahan dalam menularkan pengalaman-pengalaman para senior kepada generasi yang lebih muda. Pengalaman ini tidak dapat hanya ditularkan melalui tulisan, prosedur-prosedur standar, juga kelas pelatihan. Di sinilah, storytelling dapat menjadi metode yang efektif untuk menyebarkan tacit knowledge dengan adanya muatan emosi di dalamnya.

Tak heran, perusahaan global mengasah kemampuan storytelling para pekerjanya. Setiap eksekutif senior Nike, misalnya, wajib menguasai 13 langkah membuat cerita dan menceritakannya di depan publik.

P&G bahkan akan datangkan sutradara film Hollywood untuk melatih para eksekutifnya terampil melakukan storytelling. Motorola pun memiliki kegiatan-kegiatan drama untuk mengasah kemampuan storytelling jajaran manajemen mereka.

The power of narrative

Lihat Foto

Dok. EXPERD

Eileen Rachman.

A story describes what happened, a good story helps you see what happened, and a great story helps you feel what happened.

Menurut Steve Denning, setiap cerita yang baik harus mengandung tiga unsur.

Pertama, cerita perlu berfokus pada hal positif dengan akhir bahagia dan mengandung kisah sukses. Kedua, cerita perlu memiliki "pahlawan" yang menjadi fokus cerita. Ketiga, cerita perlu mengambil tema yang tidak biasa agar dapat menarik perhatian pendengarnya.

Meski demikian, membuat cerita memang tidak semudah membalikkan tangan. Kekurangan ide akan cerita menarik kerap menjadi hambatan utama dalam bercerita.

Oleh karena itu, kita memang perlu banyak membaca, mengobrol dengan berbagai macam orang, dan mencari contoh-contoh yang dapat kita gunakan.

Cara terbaik, kita dapat menceritakan cerita kita sendiri. Hal ini dilakukan oleh teman saya. Ketika memulai pelatihan presentation skills, teman saya selalu menceritakan kisah betapa ia dulu takut tampil di depan umum.

Ia bergulat dengan dirinya sendiri hingga akhirnya dapat menguasai panggung. Kisah ini menjadi inspirasi peserta pelatihan. Jika ia dapat melakukannya, anggapannya peserta pelatihan pun dapat melakukannya juga.

Selain memperhatikan teknik, sesuai intonasi suara, phrasing, dan penggunaan bahasa tubuh dalam membekalikan sebuah cerita, ada tujuh elemen yang perlu diingat dalam storytelling.

Pertama, tentukan konteks cerita sehingga pendengar mudah memahami big picture secara keseluruhan.

Kedua, gunakan metafora dan analogi agar pendengar mudah terpengaruh oleh isi ceritanya.

Ketiga, rangsang sebanyak mungkin emosi pendengar. Studi mengungkapkan bahwa banyak pengambilan keputusan individu didasarkan atas emosi.

Keempat, jaga agar cerita tetap konkret dan teraga. Cerita yang tidak realistis sulit dijangkau pendengar. Karenanya, cerita tidak akan terekam oleh ingatan.

Kelima, selipkan kejutan yang dapat membuat pendengar melepas adrenalinnya.

Keenam, sesuaikan narasi dengan lingkungan pendengar. Narasi dalam lingkungan bisnis sebaiknya lebih singkat dan padat.

Ketujuh, undang partisipasi pendengar untuk turut serta memberi komentar dalam cerita sehingga membuat mereka lebih memiliki cerita tersebut.

People will tell stories about you and your company whether you want them to or not. Fortunately, you can help choose which ones they tell. The way you do that? You tell them first.

Aktifkan Notifikasimu

Aktifkan

Blogspot Auto Post Indonesia => https://malasnulis.my.id

Mengenal Pengertian dan Istilah Syntax Dalam Pemrograman


(KOM)(MLS)

Share:

Kamis, 22 April 2021

Hmmm, Rincian Harga Emas Batangan 0,5 Gram hingga 1 Kg di Pegadaian Terbaru

Hmmm, Rincian Harga Emas Batangan 0,5 Gram hingga 1 Kg di Pegadaian Terbaru

Harga emas batangan Antam pecahan 1 gram di PT Pegadaian (Persero) pada hari ini, Jumat (23/4/2021), dibanderol seharga Rp 981.000.

Mengutip data perdagangan harga emas 24 karat di Pegadaian, harga emas batangan Antam pecahan 1 gram naik Rp 8.000 dibandingkan kemarin.

Untuk emas batangan Antam pecahan 0,5 gram dibanderol seharga Rp 544.000, berikutnya emas pecahan 2 gram seharga Rp 1.900.000.

Sementara itu, harga emas batangan yang dirilis PT Untung Bersama Sejahtera (UBS) pecahan 1 gram dijual seharga Rp 936.000. Lalu, pecahan 0,5 gram dijual seharga Rp 500.000 dan pecahan 2 gram seharga Rp 1.858.000.

Baik harga emas batangan Antam, juga emas yang diproduksi UBS, keduanya sama-sama mengalami kenaikan pada hari ini.

Pegadaian juga menyediakan emas batangan Antam versi Antam Retro dan Antam Batik. Berikut harga emas hari ini, 23 April 2021 di Pegadaian:

Harga emas Antam

Harga emas 0,5 gram: Rp 544.000

Harga emas 1 gram: Rp 981.000

Harga emas 2 gram: Rp 1.900.000

Harga emas 3 gram: Rp 2.823.000

Harga emas 5 gram: Rp 4.670.000

Harga emas 10 gram: Rp 9.283.000

Harga emas 25 gram: Rp 23.075.000

Harga emas 50 gram: Rp 46.068.000

Harga emas 100 gram: Rp 92.053.000

Harga emas 250 gram: Rp 229.855.000

Harga emas 500 gram: Rp 459.490.000

Harga emas 1.000 gram: Rp 918.937.000

Harga emas UBS

Harga emas 0,5 gram: Rp 500.000

Harga emas 1 gram: Rp 936.000

Harga emas 2 gram: Rp 1.858.000

Harga emas 5 gram: Rp 4.589.000

Harga emas 10 gram: Rp 9.129.000

Harga emas 25 gram: Rp 22.778.000

Harga emas 50 gram: Rp 45.460.000

Harga emas 100 gram: Rp 90.885.000

Harga emas 250 gram: Rp 227.144.000

Harga emas 500 gram: Rp 453.753.000

Harga emas 1.000 gram: Rp 906.524.000

Sementara untuk tabungan emas Pegadaian, untuk setiap 0,01 gram, Pegadaian menetapkan harga jual sebesar Rp 8.830 dan harga beli Rp 8.560.

Aktifkan Notifikasimu

Aktifkan

Mengatasi Whatsapp Business Sering Error dan Diblokir Sendiri

Mengenal Pengertian dan Istilah Syntax Dalam Pemrograman


(KOM)(MLS)

Share:

Advertisement

BTemplates.com

Blog Archive