Pospay Agen siap menjadi solusi masyarakat dalam pencapaian inklusi finansial untuk setiap desa di seluruh Indonesia. Sebelumnya, aplikasi ini dikenal dengan nama Agen Posfin.
Platform pembayaran digital tersebut dikelola oleh PT Pos Finansial Indonesia (POSFIN) yang merupakan subsidiary PT Pos Indonesia (Persero). Direktur Bisnis Jaringan & Layanan Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) Charles Sitorus mengungkapkan, pihaknya bersama POSFIN berkomitmen menjadi perpanjangan tangan pemerintah demi tercapainya inklusi keuangan.
Pemerintah sendiri menargetkan pencapaian inklusi keuangan sebesar 90 persen di tahun 2024.
“Melalui Pospay Agen, diharapkan masyarakat memperoleh akses layanan keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, sesuai transaksi pembayaran tagihan, kredit, asuransi kesehatan, pengiriman uang, menabung, dan lain-lain. Dengan demikian, masyarakat dengan mudah memperoleh akses layanan keuangan secara menyeluruh dan cepat,” ujarnya dalam siaran persnya, dikutip Kompas.com, Minggu (6/6/2021). Lebih lanjut Charles menegaskan, Pospay Agen siap melayani semua kalangan masyarakat atau tidak terbatas hanya pada masyarakat desa, UMKM, pelajar/mahasiswa, penyandang disabilitas, dan masyarakat yang masuk ke dalam kategori 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal). Di samping itu lanjut dia, Pospay Agen yang ada saat ini memiliki jaringan luas yang menjangkau seluruh wilayah Indonesia, di mana masyarakat di wilayah 3T yang tidak memiliki smartphone dapat datang ke Pospay Agen terdekat untuk bertransaksi secara harian.
Selain itu Charles Sitorus juga mengungkapkan, visi dari Pospay Agen adalah dapat memenuhi inklusi keuangan masyarakat, khususnya di pedesaan secara efektif dan berkelanjutan.
Hal ini dikarenakan masyarakat memperoleh akses ke berbagai layanankeuangan yang sesuai dengan kemampuan dan keperluannya sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat. Senada dengan Charles Sitorus, Chief Executive Officer POSFIN Setyo Budianto mengungkapkan, Pospay Agen memberikan kontribusi kepada masyarakat dengan membantu pemerataan finansial sehingga masyarakat dapat mengakses produk dan layanan keuangan yang bermanfaat untuk kehidupannya. “Pospay Agen terus berinovasi untuk dapat melayani masyarakat di setiap area desa di Indonesia, khususnya warga yang tidak memiliki akun bank,” ungkapnya. Setyo Budianto menambahkan layanan Pospay Agen yang dapat dinikmati masyarakat, meliputi fasilitas Payment Point Online Bank (PPOB) termasuk pembayaran tagihan layanan publik sesuai PDAM, listrik/token, pajak, BPJS Kesehatan & Tenaga Kerja, asuransi, kredit multifinance, pulsa, paket data, telko, e-wallet, dan lain-lain. “Ke depannya akan ada beberapa tambahan fitur layanan, salah satunya pengiriman uang via wesel pos, pembayaran QRIS, konsinyasi meterai, dan tabungan giro melalui Pospay Agen,” sebut dia.
Aktifkan Notifikasimu
Aktifkan
Auto Post Artikel di Blogspot
Inilah cara menulis artikel secara otomatis di blogger!
(KOM)(MLS)